Rabu, 05 September 2012

MENGATASI JERAWAT

        Jerawat yang ada di wajah sering kali di alami oleh sebagian orang. Tidak hanya wanita saj namun pria juga ada yang memiliki masalah dengan jerawat. Jerawat juga merupakan salah satu factor yang mengganggu penampilan. Beragam cara pun di lakukan agar jerawat bisa hilang dan tidak muncul kembali.
Untuk anda yang ingin menghilangkan jerawat yang ada di wajah, kami akan berbagi dengan anda mengenai tips-tips menghilangkan jerawat.
Berikut ini tipsnya :
1. rajin mencuci wajah dua kali sehari.
Mencuci wajah dua kali sehari akan sangat membantu anda untuk menghilangkan minyak yang ada di kulit wajah. Jika kita rajin menjaga kebersihan muka, tentunya kulit kita bisa terhindar dari jerawat. Dalam mencuci wajah jangan menggosoknya terlalu berlebihan karena ini justru akan meningkatkan produksi minyak dan dapat menyebabkan kulit wajah bermasalah serta timbul jerawat.
2. sesuaikan kosmetik yang anda pakai dengan jenis kulit anda
jika anda tidak ingin mengalami masalah dengan kulit wajah anda. Gunakanlah kosmetik yang sesuai dengan kulit wajah anda. Jika anda memiliki kulit berminyak, gunakan kosmetik yang sesuai dengan kulit berminyak. Apabila anda memiliki kulit yang normal gunakanlah kosmetik untuk kulit normal serta jika anda termasuk dalam kategori kulit kering gunakanlah kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit anda.
3. hindari memakai kosmetik yang berminyak
Kulit kita secara alami akan memproduksi minyak, meskipun kulit kita termasuk dalam jenis kulit kering. Sebisa mungkin hindarilah mengunakan kosmetik yang berlebihan karena minyak dan debu akan menjadi media bakteri penyebab jerawat.
4. keringkan wajah setelah mencuci muka atau setelah mandi
Setelah mencuci muka dan setelah mandi, keringkan wajah anda dengan handuk agar tidak ada bakteri yang menempel di wajah. Karena bakteri menyukai tempat yang embab dan hangat.
5. minum air putih
Dengan minum air minimal dua liter per hari, hal ini bisa membuat kulit kita akan selalu fit dan sehat.
6. gunakan pelembab kulit
Gunakan pelembab yang cocok dengan kulit wajah anda. Karena menggunakan pelembab akan membantu menyehatkan kulit kita.
7. selalu bersihkan wajah sebelum tidur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar