Kamis, 18 Oktober 2012

10 Makanan Pengurai Racun

1.Buah Jeruk

Jeruk, jeruk nipis, limau dan , tidak peduli buah yang memiliki rasa asam mana yang Anda konsumsi, kesemuanya merupakan buah keluarga jeruk, yang berarti bahwa mengandung banyak kandungan pengurai racun. Jeruk nipis, buah favorit para selebriti yang berguna sebagai pembersih, dapat mengembalikan keseimbangan bakteri yang baik bagi kesehatan di dalam tubuh Anda sekaligus mengeluarkan racun dari dalam sistem tubuh Anda, jadi cobalah untuk memadukan secangkir teh atau kopi Anda di pagi hari dengan segelas air jeruk nipis hangat. Sementara jeruk dan kaya akan antioksidan yang dikenal dengan nama flavonoids, yang mampu menghancurkan radikal bebas di dalam sistem tubuh Anda dan melindunginya dari penyakit dan kerusakan sel.

2. Air Putih.

Apa yang lebih mudah atau sederhana selain mengeluarkan racun dari dalam tubuh Anda selain dengan mengonsumsi 8 gelas air bersih setiap hari? Air yang juga dapat meningkatkan fungsi kognitif serta tingkat energi tubuh kita, dengan mengonsumsi banyak air, Anda menyediakan cukup H2O untuk sel tubuh Anda agar membuatnya dapat bekerja secara baik. Satu lagi, jika Anda sering berolah raga dan kehilangan banyak cairan melalui keringat, maka Anda cukup menggantinya dengan mengonsumsi air lebih banyak dari yang direkomendasikan, karena kekurangan cairan akan dapat mengakibatkan kerusakan otak.

3.Apel.

Ada lebih dari 7.000 jenis apel di dunia (yang berarti Anda dapat mengonsumsi berbagai jenis apel yang berbeda setiap harinya selama 19 tahun), dan buah itu mengandung banyak vitamin, mineral, dan nutrisi yang dapat membantu proses detoksifikasi. Apel mengandung banyak serta, yang dapat membersihkan usus besar, antioksidan, flavonoid dan terpenoid yang dapat mencegah kerusakan sel dan membantu meningkatkan produksi cairan empedu di dalam hati, untuk menghilangkan berbagai keburukan di dalam tubuh, racun yang masuk kedalam tubuh.

4.Sayuran Hijau

Konsumsilah sayuran hijau! Mengapa? Karena sayuran hijau seperti brokoli, kubis, kecambah, bayam, dan selada air mengandung banyak serat yang tidak hanya dapat meningkatkan kinerja sistem pencernaan tapi juga mengandung vitamin yang penting seperti vitamin A dan C (yang tidak dapat dihasilkan oleh tubuh), zat besi, beta karotin, dan kalsium. Nutrisi yang terkandung didalam sayuran hijau terdiri dari sulphorophanes yang dapat meningkatkan proses detoksifikasi. Para ahli gizi merekomendasikan untuk mengosumsinya saat masih mentah jika Anda bisa (disajikan dalam keadaan mentah bersama makanan satu kali sehari) guna mencegah hilangnya kandungan nutrisi saat direbus atau melalui cara memasak lainnya.

5.Blueberry

 Buah berwarna gelap, Blueberry mengandung banyak antioksidan, anthocyanidins serta berbagai nutrisi yang baik bagi tubuh seperti ellagic acid, yang kesemuanya bersatu untuk mencegah kerusakan sel dan menyingkirkan partikel-partikel yang tidak diingikan dari dalam tubuh. Namun, buah bukanlah satu-satunya penangkal racun yang hebat. Hampir semua Blueberry , stroberi dan raspberry serta buah goji mengandung sejumlah vitamin, beta karotin dan zat besi. Taburkan buah berry pada atau bubur Anda untuk sarapan pencegah racun yang sempurna.

6.Kunyit.

Kunyit mengandung banyak curcumin, nutrisi yang membantu proses detoksifikasi di dalam hati, organ tubuh yang berfungsi menghasilkan kandungan yang dapat membantu proses penguraian racun yang masuk melalui pola hidup yang tidak tidak baik atau yang disebabkan oleh lingkungan disekitar kita.

7.Teh.

Teh herbal yang bebas kafein harus menjadi minuman pengurai racun yang Anda konsumsi, jadi pastikan bahwa Anda mengambil sajian pembersih racun. Seperti Adas, yang banyak mengandung vitamin C, potassium dan mangan, yang dipercaya dapat membantu proses pencernaan. Adas juga mampu mengurangi pembengkakkan dan penyerapan cairan. Jika Anda biasanya mengonsusmsi banyak kopi, maka kepulaga dapat menguraikan kafein, kepulaga juga dikaitkan dengan kemampuannya meningkatkan proses pencernaan danmenyelesaikan masalah perut (kepulaga seperti laative sederhana)

8.Kacang.

Kacang dan biji-bijian menjadi makanan ringan yang baik bagi kita untuk menangkal racun.
Kacang Brasil, yang mengandung selenium, yang dapat meningkatkan jumlah sel darah putih di dalam tubuh, yang dapat membantu mencegah infeksi. Kacang mete (disajikan tanpa bahan apapun, dibandingkan di panggang atau diberi bumbu garam) merupakan sumber lemak tak jenuh dan tembaga, yang melindungi jantung dan aliran darah. Sementara, biji bunga matahari mengandung banyak vitamin E, yang dapat menguatkan rambut dan mengencangkan kulit. Bawa sedikit makan tersebut di dalam tas Anda untuk menngurangi rasa lapar Anda dan membantu proses penguraian racun di dalam tubuh Anda.

9.Beras Merah.

Beras merah, hanya kehilangan lapisan terluarn ya, sehingga banyak kandungan nutrisi yang masih tertinggal di dalamnya.


10.Bawang Putih.

Aroma yang tidak sedap, tentu saja, namun jangan ragukan kemampuan detoksifikasinya. Bawang putih dikenal atas kemampuan medis (makanlah satu siung bawang putih mentah saat Anda terserang demam dan akan langsung merasa lebih baik), dan bawang putih mengandung banyak antioksidan yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan berbagai macam penyakit lainnya. Bawang putih juga dianggap sebagai antibakteri yang ampuh, karena kandungan allicin yang terdapat di dalamnya, yang menyingkirkan bakteri berbahaya dari sistem tubuh Anda, membuat Anda merasa sehat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar